baju wanita
Lazada Indonesia

Queen Hijab #14

Assalamualaikum... Selamat pagi para insan Indonesia. Tetap semangat ya walaupun  panas terik sang surya menjadikan bumi kita teradiasi oleh energi panas. Justru energi inilah yang bisa membakar semangat kita untuk tetap menghadapi tantangan hidup. Bebicara soal surya, saya jadi teringat dengan pelajaran Elektrokimia dimana waktu itu saya mendapatkan tugas mempresentasikan tentang energi baru dan terbarukan. Waktu itu saya berpikir tentang energi surya atau sell surya dimana sistem ini mengubah energi surya menjadi energi listrik dengan panel surya sederhana. Panel surya akan mengubah energi matahari ini melalui 2 cara :

  1. Energi dari cahaya matahari:
    Metode ini didasarkan pada fenomena efek fotolistrik dan menggunakan sel fotovoltaik.Ketika cahaya matahari pemogokan permukaan panel surya, proses photoemission terjadi di dalam sel fotovoltaik dan energi surya secara langsung dikonversi menjadi energi listrik. Secara teoritis tidak ada disipasi panas yang terlibat dalam metode ini.
  2. Energi dikembangkan dari panas matahari:
    Metode lain untuk menghasilkan energi menggunakan energi surya dengan menangkap panas. Dalam metode ini sejumlah besar cermin cekung yang digunakan untuk mengintensifkan panas yang dihasilkan dari matahari. Panas ini digunakan untuk mengubah air menjadi uap. Seperti metode lain tekanan uap bergerak turbin untuk menghasilkan energi listrik.
hahahha malah jadi kuliah elektrokimia. Jadi ingat masa kuliah nih.
Nah,,, kali ini aku akan memberikan suatu ide tentang hijab yang nyaman dipakai saat kuliah. yaaa walau sedikit alay kalo dipakai kuliah tapi overall ya masuk lah sebagai daftar buat tampailan kamu besok.
 Bagi para hijabers yang punya badan agak bongsor, baju lebar seperti ini memang lebih nyaman dan lebih bisa menutup aurat beserta lipatan lemak tentunya hehe. Namun ingat, jika pada bagian atas kita memakai baju longgar maka yang bawah cenderung press body. Yaaaa jangan press press banget sih. hehehehee
Sehingga akan terlihat lebih bagus di badan anda. Masalah warna, jika kita memakai warna terang pada bagian atas, maka gelap di bagian bawahannya. Kemudian untuk jilbab bisa warna terang atau gelap. Disini saya memakai warna ungu polos pada baju, dan warna hitam pada celana. Sehingga saya memilih warna cerah atau terang pada jilbab. Jilbab yang saya pakai adalah jilbab segiempat warna kuning stabillo persembahan dari +elzatta hijab lohhh, hehehhehhe Warnanya memang sangat terang tapi justru ini akan memberikan raut muka yang lebih ceria. Bross yang saya pakai juga warna nya hijau kuning sehingga masih masuk dalam warna hijab. Kalau kalian pengen warna kontras juga bisa memberikan asesoris warna ungu pada jilbab. Untuk memberikan kesan santai, bisa memakai kalung yang panjang sampai bawah dada. Sehingga penampilan kita terlihat lebih asik. hehehhehhe
Nah,,, pakai wedges juga penting loh bagi kalian yang sudah berumur 20 tahun ke atas supaya terlihat lebih dewasa. Atau kalau mau terlihat santai flat shoes juga bisa menjadi alternatif yang bisa kalian gunakan. Untuk tutorialnya memang tidak ada karena sebenarnya foto-foto ini saya ambil bukan bermaksud untuk share lewat blog sih tapi hanya untuk seru-seruan aja hehehhehe
Semua postingan poto di blog saya ini juga pernah saya post di facebook sehingga mungkin teman-teman FB sudah pernah melihatnya.  Kapan kapan ya girls saya share untuk tutorialnya.Soalnya saya lagi kejar tayang nih Mahabharat sama Jodha Akbar syuting g kelar-kelaaarrr. hahahahha
Yak selamat beraktifitas hijabers, semoga selalu ada dalam lindungan-NYA
Wassalamualaikum..
Salam Hijabers Indonesia
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: